Tips Arung Jeram

menyusuri sungai dengan arung jeram, sungai-sungai yang berarus deras menawarkan keseruan dan tantangan tersendiri bagi penggilanya. Namun, bagi Anda yang masih takut dan ragu untuk arung jeram, bisa mencoba tips berikut.

ini tips bagi Anda yang baru pertama kali arung jeram.

1. Jangan berarung jeram sendirian. Selalu disarankan untuk berarung jeram bersama dengan pemandu yang berpengalaman. Akan sangat berbahaya jika berarung jeram sendirian, arus sungai yang deras dan tidak terduga akan sangat membahayakan nyawa.

2. Dengarkan selalu panduan. Pemandu selalu mengetahui segala hal yang harus Anda lakukan dan kapan waktunya. Ikuti instruksi-instruksi mereka agar selalu aman dan selamat hingga penjelajahan selesai.

3. Jangan minum alkohol sebelum perjalanan. Minum alkohol hanya membahayakan diri sendiri dan berisiko untuk kasus berbahaya lainnya. Ketika tubuh dipengaruhi alkohol, kita akan kehilangan kontrol dan dapat melakukan tindakan tanpa sadar.

4. Jangan berarung jeram di spot yang gelap seperti di goa yang minim penerangan. Ber arung jeram harus dilakukan di spot yang terkena sinar matahari karena jika dilakukan di spot yang gelap gulita bisa sangat menyeramkan.

5. Menjaga keselamatan diri sendiri. Memilih jaket keselamatan yang bagus dan selalu memakainya ketika berarung jeram. Seharusnya pakailah jaket yang nyaman, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, tapi cocok dan pas dikenakan.

Menggunakan helm juga penting untuk menghindari benturan pada kepala. Memilih tempat yang nyaman ketika duduk di perahu karet juga tak kalah penting. Rasakan nyaman dimana Anda duduk dan bisa mendapat pegangan yang nyaman bagi Anda.

This entry was posted in Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *