Sewa Motor

Para pelaku bisnis atau usaha yang berbasis layanan jasa memang tidak pernah kehabisan ide untuk meraup keuntungan. Mereka selalu bisa melihat peluang bisnis berdasarkan kebutuhan konsumen yang belum terlayani.
Satu di antaranya yaitu bisnis rental sepeda motor via online, seperti digeluti Rizaldi pendiri dan sekaligus pengelola Amelindo Bike Rent, serta Irfani, sebagai pemilik dan pengelola bisnis rental sepeda motor Riezki 77. Keduanya berbasis di Kota .

Menurut Rizaldi, segmen pasar yang disasar usaha ini adalah para pelancong atau pendatang yang membutuhkan kendaraan untuk mobilitas di luar kota domisilinya namun dengan budget terbatas dan mengutamakan kepraktisan.
Dia juga mengaku mendirikan usaha ini dengan segmentasi khusus untuk wisatawan asal luar yang mengerti teknologi.

Karena itu ia giat melakukan usaha marketing di media sosial termasuk Instagram. Rizaldi yang memiliki pengikut lebih dari seribuan orang di Instagram ini, menilai marketing di media sosial masih merupakan salah satu cara ampuh untuk memperkenalkan usahanya kepada calon konsumen baru.

“Di bisnis ini, mungkin untuk fasilitas semua rental sudah sama kuat. Sekarang kita hanya mengandalkan kecepatan, keramahan, ketepatan waktu pelayanan untuk berebut hati konsumen,” imbuhnya, Rabu (18/1).
Tak heran jika pengguna jasa Amelindo Bike Rent terdiri dari berbagai kalangan dari luar daerah. Bahkan beberapa kali, motornya disewa turis asing alias bule yang berkunjung ke .

This entry was posted in Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *