Renovasi Rumah

Rumah merupakan istana bagi pemiliknya, sehingga kenyamanan rumah sangat berperan dalam kehidupan penghuni. Rumah yang nyaman akan membuat penghuni betah dan dapat berisitrahat atau melakukan berbagai aktivitas dengan baik. Pada akhirnya, produktivitas kerja pun juga akan meningkat.

Untuk menyegarkan suasana rumah, kadang dilakukan renovasi pada beberapa bagian tertentu. Dengan demikian, renovasi tidak harus dilakukan sampai ada bagian yang rusak, tapi juga dapat dilakukan sebagai langkah untuk penyegaran kondisi rumah.

Seiring dengan naiknya biaya bahan baku dan juga tenaga kerja di bidang teknik atau pertukangan, tentu biaya untuk melakukan renovasi juga makin meningkat. Bila tidak cermat, bisa saja Anda harus berutang untuk menutupi biaya renovasi rumah atau berutang untuk memenuhi kebutuhan lain akibat dana yang ada tersedot untuk renovasi rumah.

Dalam kesempatan ini, akan dibahas beberapa cara cerdas yang dapat diterapkan untuk melakukan renovasi tanpa harus berutang. Berikut selengkapnya seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Belanja keperluan sendiri

Untuk menghemat pengeluaran akan bahan material, maka Anda dapat pergi berbelanja sendiri keperluan untuk renovasi rumah. Selain dapat membandingkan dan memastikan untuk mendapat harga yang terbaik, Anda juga dapat membeli bahan secara efisien dan sesuai selera Anda.

Bila tidak begitu memahami mengenai bahan bangunan, Anda dapat mengajak serta orang yang lebih paham atau tukang untuk menemani Anda berbelanja sehingga dapat berdiskusi mengenai bahan yang diperlukan.

2. Berburu diskon

Sama seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari, Anda dapat memanfaatkan promo atau diskon tertentu ketika membeli bahan untuk keperluan renovasi. Anda dapat melihat promo atau program diskon pada toko modern.

Sementara bila Anda berbelanja ke toko bangunan tradisional, maka Anda dapat mencoba untuk menawar. Apalagi bila sering membeli barang di toko tertentu sehingga mengenal pemiliknya, mungkin Anda bisa mendapat diskon.

http://jasarehabrumah.com/

This entry was posted in Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *