Pelatihan Pembuatan Web Gratis bagi UKM

Internet telah menjadi sarana yang sulit dilepaskan dari proses penggalian informasi, termasuk dalam pencarian detail produk dan jasa. Meski sebagian pelaku bisnis dan UKM sudah tidak asing lagi dengan istilah pemasaran melalui media online, namun tidak sedikit di antara mereka yang terkendala akses dan teknis pembelajaran pemasaran online.

Oleh karena itu pada 15 Mei 2017, Google secara resmi meluncurkan program pembuatan web melalui layanan Google Bisnisku. Program tersebut diikuti dengan rangkaian workshop gratis bagi para pelaku UKM di sepuluh kota Indonesia. jadi anda tidak perlu lagi khawatir biaya dan harga website , karena sangat terjangkau

Pelatihan Gapura Digital akan diselenggarakan secara bergantian lewat pembagian kelas yang dimulai pada Mei 2017. Kegiatan ini merupakan kelanjutan program Gapura yang diselenggarakan Google bersama Kibar di tahun 2014 silam. Sebelumnya, Gapura diklaim telah menjangkau 7.000 UKM di enam kota Indonesia, sebagai upaya membantu pemilik UKM dalam memaksimalkan internet bagi pengembangan usaha mereka.

Kelas pertama Gapura Digital akan diadakan di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Baru setelah itu akan diselenggarakan di Semarang, Malang, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Medan.

Layanan pembuatan web gratis yang diluncurkan berbarengan dengan program Gapura Digital ini nantinya hanya dapat diakses oleh UKM yang telah mendaftarkan diri ke dalam layanan Google Bisnisku.

Lewat layanan ini, para pemilik bisnis bisa menciptakan web yang terlihat profesional dan nyaman diakses melalui perangkat mobile, contohnya lewat smartphone atau tablet. Lewat situs pembuatan web secara “instan” tersebut, pengguna tak hanya bisa mencantumkan detail informasi seputar toko masing-masing, tetapi juga mendapatkan beragam fitur lain seperti pengaturan nama domain, layanan newsletter, fungsi pemesanan, akses beriklan, dan lain-lain.

Tak ada biaya untuk mengikuti Gapura Digital

Jika kamu telah mendaftarkan usahamu ke dalam Google Bisnisku dan tertarik mempelajari lebih banyak hal seputar layanan situs gratis yang diluncurkan Google, kamu bisa mendaftarkan diri untuk pelatihan Gapura Digital yang akan digelar di kotamu secara gratis.

Google berbagi insight tentang perilaku pencarian netizen Indonesia saat Ramadan
Melalui workshop ini, kamu juga tidak hanya sekadar mempelajari beragam informasi untuk memanfaatkan internet dalam memasarkan bisnis UKM saja, tetapi juga memahami materi digital marketing lainnya seperti pemasaran bisnis di YouTube, tips SEO, dan lain-lain.

This entry was posted in Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *