Kiat Mengatasi Wc Mampet

keberadaan WC atau toilet memang penting di miliki pada setiap rumah maupun gedung. Bahkan untuk rumah yang modern di setiap kamar harus memiliki WC agar mempermudah penghuninya saat ingin membuang hajat. WC yang nyaman adalah WC yang bersih dan tidak memiliki masalah. Memang bila WC mengalami masalah itu sangatlah menyebalkan dan sangat mengganggu. Baik WC model duduk ataupun WC model jongkok memang memiliki satu masalah yang sangat sering terjadi. Masalah tersebut adalah mampet. WC yang mampet juga terkadang sangat sulit di tangani. Bisa di bayangkan bagaimana rasanya saat anda ingin membuang hajat akan tetapi WC anda mampet. Sungguh hal yang tidak mengenakan bukan. untuk itu ada Tips Cara Mengatasi WC Mampet untuk anda.

Kejadian wc mampet terkadang banyak dialami oleh rumah tangga, hal ini karena fungsi dari pada wc sendiri sangat berarti bagi manusia. Dalam setiap harinya manusia akan sering kali berkunjung ke kamar mandi atau wc, jadi kalaupun ada masalah dengan wc itu sangat wajar saja. Banyak penyebab terjadinya wc mampet, bisa jadi karena tius, pembalut, mainan anak, sampah plastik atau mugkin karena sebab lain. Untuk itu bisa hal ini terjadi pada Anda saat ini, beberapa tips mengatasi wc mampet berikut ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah sebelum Anda langsung menghubungi tukang atau mungkin orang lain. Berikut yang harus Anda lakukan untuk mengembalikan wc bisa berfungsi dengan normal.

Faktor yang mengakibatkan WC mampet sebenarnya ada dua hal. Yang pertama adalah WC yang tersumbat kotoran dan untuk yang kedua adalah karena septic tank telah penuh. Untuk WC yang mampet karena septic tank penuh solusinya adalah dengan menggunakan jasa sedot WC. Dengan begitu septic tank akan kembali kosong dan dapat di gunakan lagi. Untuk WC yang mampet karena tersumbat kotoran ada banyak cara yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan soda api. Penggunaan soda api ini sudah di buktikan oleh banyak pihak.

Untuk mengatasi WC yang mampet dpat menggunakan soda api, hal yang pertama harus dilakukan adalah membeli soda api terlebih dahulu. Soda api yang di butuhkan sebenarnya tidaklah banyak, akan tetapi untuk jaga jaga sebaiknya anda membeli soda api 2 kg. Usahakan juga untuk membeli soda api yang sedikit halus agar lebih mudah. Soda api sendiri dapat di beli di toko material ataupun toko bahan kimia.

Langkah yang kedua adalah merebus air. Air yang di gunakan cukup satu panci saja, perebusan boleh sampai mendidih ataupun juga tidak. Yang terpenting adalah pada saat di gunakan nanti air masih dalam keadaan panas. Setelah air selesai di rebus sekarang masuk pada proses inti penanganan WC yang sedang mampet.

Mengatasi WC mampet dengan Soda Api
Berikut tips cara mengatasi wc mampet yang dapat di lakukan.

Siapkan soda api yang sudah anda beli sebelumnya.
Tuangkan soda api pada lubang WC, baik itu WC model duduk ataupun WC model jongkok hingga penuh.
Jika sudah penuh ambil air yang sudah di rebus tadi.
Tuangkan air di atas soda api yang ada di lubang toilet tersebut. Akan tetapi air harus di tuangkan sedikit demi sedikit.
Dalam penuangan air panas sebaiknya jarak muka pada lubang toilet agak di jauhkan. Hal tersebut guna menghindari uap dari soda api. Memang saat penuangan air tersebut soda api akan bereaksi dengan air panas dan mengeluarkan letupan-letupan kecil.
Penuangan air panas tadi harus sampai soda api yang ada habis.
Setelah itu tunggu beberapa menit dan lihat hasilnya. Jika hasilnya tetap belum terlihat coba di lakukan hal yang sama satu kali lagi. Dan bila tetap tidak terlihat juga anda bisa mengombinasikannya dengan penyedot WC. Cara yang di lakukan sama, akan tetapi lakukan penyedotan manual terlebih dahulu baru setelah itu lakukan hal seperti di atas.
Tips Cara Mengatasi Wc Mampet dengan Plunger
yang paling sederhana untuk Tips cara mengatasi wc mampet adalah dengan menggunakan plunger, cara seperti ini mungkin sudah banyak yang tahu, namun begitu Anda bisa mencobanya sebab biasanya dengan menggunakan plunger akan lebih mudah untuk mengatasi wc mampet ringan.

Tips Cara Mengatasi Wc Mampet dengan Sabun
Tips Cara mengatasi wc mampet yang kedua bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan sabun cuci piring, cara yang kedua ini bisa menjadi alternatif bila mana Anda sudah berusaha menggunakan plunger namun tidak membuahkan hasil. Cara yang paling tepat dan sebagai solusinya adalah menggunakan sabun cuci piring, apa yang harus Anda lakukan untuk mengatasi wc mampet dengan sabun cuci, berikut ini yang harus Anda lakukan:

Pertama siapkan sabun cuci piring dapur, Anda bisa menggunakan sabun cuci piring yang sering Anda gunakan, jika tidak punya bisa beli di toko atau minimarket.
Setelah sabun piring sudah Anda siapkan larutkan dengan air secukupnya. Bisa menggunakan timba atau lainnya.
Setelah larut Anda siramkan pada lubang toilet.
Setelah Anda tuangkan pada lubang toilet, selanjutnya Anda bisa siramkan air panas ke dalamnya.
Tunggu sampai dengan beberapa waktu ke depan, hal ini untuk memastikan bahwa sumbatan bisa longgar kembali.
Setelah Anda tunggu, siram lubang toilet tersebut sebanyak-banyaknya.
Itulah cara mengatasi wc mampet dengan menggunakan sabun cuci piring.

Tips Cara Mengatasi Wc Mampet dengan tips alami
Selain beberapa cara diatas ada satu cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah tolet mampet, yaitu dengan cara yang lebih simpel & sangat mudah, cara ini sering kali digunakan jika semua tips diatas sudah benar-benar tidak bekerja lagi. Berikut ini yang harus Anda lakukan

Yang pertama adalah dengan menuangkan bubuk soda kue pada lubang toilet,
Setelah Anda melakukan langkah diatas, Anda bisa tuangkan lagi cukai putih, namun perlu Anda perhatikan ketika Anda menuangkan cuka putih, setelah Anda lihat busa pada lubang sudah meluap atau busa sudah sangat banyak, tolong Anda hentikan, karena kalau Anda teruskan bisa saja akan terjadi ledakan. Jadi Anda harus berhati-hati dengan masalah ini.
Setelah Anda lihat busa cukup Anda diamkan untuk beberapa lama kemudian.
Setelah Anda diamkan untuk beberapa lama, selanjutnya akan Anda bisa siram lubang toilet tersebut dengan menggunakan air panas, dalam hal ini Anda akan melihat gelembung yang menandakan bahwa soda kue & cuka putih bekerja yang siap untuk menghancurkan sumbatan yang ada di dalam toilet.
Setelah beberapa langkah Anda lakukan, diamkan sampai dengan satu malam, maka keseokan harinya wc yang tadinya mampet akan longgar kembali.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah wc mampet, untuk selanjutnya jika Anda tidak menukan cara yang paling tepat, sebaiknya Anda menghubungi tukang sedot wc.

Cara untuk Menghindari WC mampet
Setelah kita tahu tentang bagaimana cara mengatasi wc mampet ada beberapa tips yang bisa kita lakukan supaya tidak terjadi lagi masalah penyumbatan pada wc, berikut ini adalah Tips cara menghindari WC mampet

Jangan pernah untuk memasukkan plastik pada lubang wc – yang pertama mungkin sering kali kita melihat banyak plastik yang ada pada wc, apalagi kalau wc Anda menjadi satu dengan kamar mandi, tentu plastik sabun atau shampoo akan sering kali dibuang tidak pada tempat & hal ini juga bisa menjadi salah satu dari sekian penyebab dari masalah wc mampet, plasti sabun & shampoo kalau kita lihat memang kecil, namun hal ini bisa memicu terjadinya wc mampet, untuk itu sebaiknya dalam kamar mandi sediakan tempat sampah. Ini salah satu cara menghindari wc mampet.
Jangan pernah membawa mainan dalam kamar mandi – sering kali jika Anda memiliki anak kecil selalu membawa mainan mereka bersama saat mandi, iya memang dengan cara ini bisa membuat anak bisa dibujuk untuk mandi, namun perlu Anda perhatikan ketika anak Anda membawa mainan ketika mandi, jangan sampai mainan tersebut dimasukkan pada lubang wc, bisa mengakibatkan wc mampet. Hal yang bisa Anda lakukan setelah anak Anda mandi, mainan tersebut seharusnya langsung Anda bawa keluar juga, ini salah satu cara untuk menghindari masalah wc mampet.
Jangan membuang pembalut pada lubang toilet – himbauan seperti ini mungkin sudah familier & bahkan setiap kali Anda masuk wc umum akan melihat himbauan ini,Sebab sering kali yang menyebabkan wc mampet adalah karena wanita membuat pembalut pada lubang wc, ini akan menjadi pemicu utama yang sering kali terjadinya wc mampet, untuk itu jika Anda memang memiliki wc khusus sebaiknya sediakan tempat sampah, ini salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah wc mampet yang sering kali terjadi.
Buang tisu pada tempatnya – selain pembalut ada satu hal yang biasanya bisa menjadikan wc tersumbat adalah sering kali membuang tisu tidak pada tempatnya. Sebaiknya seperti langkah diatas yakni menyediakan tempat sampah untuk mereka yang sering kali menggunakan tisu Tempat sampah dalam kamar mandi memang menjadi salah satu alternatif yang paling wajib untuk menjaga wc tidak akan mampet / tersumbat.
Itulah beberapa langkah yang bisa Anda ambil ketika Anda mengalami masalah dengan wc tersumbat atau mampet pada toilet anda, namun begitu ada satu hal yang paling umum bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal ini yakni dengan langsung menghubungi layanan jasa sedot wc, biasanya jasa layanan ini bisa mengatasi masalah yang terjadi pada toilet rumah Anda,Tidak bisa kita pungkiri dengan layanan jasa sedot wc semua masalah tentang Tips cara mengatasi wc mampet akan mudah diselesaikan Untuk itu segera hubungi sekarang juga untuk mendapatkan pelayanan dari jasa sedot wc karena wc adalah salah satu dari kebutuhan yang paling umum digunakan setiap hari,Jadi sudah pasti bahwa semua hal jika sudah pada ahlinya akan mudah teratasi dengan baik, tepat & cepat.

This entry was posted in Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *