Jenis Website

Jenis website-

Situs dapat dibagi menjadi dua kategori besar.

A) Atas dasar fungsi. B) Atas dasar tujuan.

A) Atas dasar fungsi -Dalam kategori ini, kita mempertimbangkan fungsi dari situs sebagai faktor penting. Berikut fungsi berarti bagaimana pengunjung akan berinteraksi dengan situs web? Apakah situs ini memerlukan konten dinamis yang akan diperbarui dari waktu ke waktu? Yang jenis perangkat (mis desktop, seluler, tablet dll) pengguna gunakan?

1) Static –

a) website statis adalah situs-situs yang pernah menjadi tuan rumah pada web server tidak terbuka untuk perubahan dengan pengguna akhir yaitu pemilik website.

b) Konten statis di alam informasi i.e.the tidak berubah dari waktu ke waktu.

c) Mereka yang murah dan mengkonsumsi lebih sedikit waktu untuk membangun, tapi mereka terbukti menjadi mahal dalam jangka panjang.

d) Mereka dibangun di HTML dan CSS.

2) Dinamis –

a) website dinamis adalah situs-situs yang pernah menjadi tuan rumah pada server web yang terbuka untuk perubahan oleh pengguna akhir. website dinamis datang dengan cpanel juga dikenal sebagai panel kontrol atau CMS.

b) Konten adalah dinamis di alam – yaitu ada perlu mengubah informasi dari waktu ke waktu.

c) ini mahal dan lebih memakan waktu untuk membangun dibandingkan dengan website statis. Tapi mereka terbukti efektif biaya dalam jangka panjang.

d) Hal ini membutuhkan banyak coding di PHP, ASP.net untuk membangun sebuah website yang dinamis.

3) Responsif –

website responsif memberikan pengalaman menonton yang optimal di berbagai perangkat mulai dari komputer desktop ke ponsel.

Dalam website responsif, tampilan halaman tata letak berubah sesuai dengan ukuran dan kompatibilitas perangkat. Para pengguna mengalami mudah membaca dan navigasi dengan mengubah ukuran minimum dan bergulir di berbagai perangkat.

misalnya di pengguna ponsel melihat website dalam kolom tunggal dan pengguna tablet melihat konten yang sama di dua kolom.

4) Ponsel –

situs mobile sempurna dioptimalkan untuk platform mobile terutama untuk layar ponsel 4 inch, mis m.domain.com.

B) Atas dasar tujuan-orang

Sebelum membangun sebuah website, setiap orang memiliki tujuan untuk membuatnya. Atas dasar tujuan kita, kita dapat mengklasifikasikan situs ke situs pribadi, situs bisnis, E-commerce, Search Engine, situs Informational dan Web Media Sosial.

1) Personal –

situs pribadi yang dibuat untuk menampilkan bakat yang ‘atau untuk acara-acara tertentu misalnya fotografi, pernikahan, melanjutkan dll ini tidak dibuat untuk generasi memimpin dan memaksimalkan keuntungan.

2) Bisnis –

website bisnis yang digunakan oleh organisasi bisnis untuk generasi memimpin dan memaksimalkan keuntungan. Begitu tujuan dari situs pribadi menjadi generasi memimpin dan memaksimalkan keuntungan, kita juga dapat menghubungi situs pribadi ini sebagai website bisnis.

3) E-commerce –

situs E-commerce yang dibuat untuk pembelian dan penjualan produk atau jasa melalui internet. misalnya http://www.flipkart.com

Perbedaan antara bisnis dan website e-commerce.

a) Dalam website bisnis, hanya ada satu merek tetapi dalam e-commerce, ada multi merek.

b) situs Bisnis tidak menjalankan iklan sedangkan iklan adalah sumber utama pendapatan di website e-commerce.

c) website Bisnis mungkin atau tidak mungkin memiliki gateway pembayaran tetapi e-commerce website selalu memiliki gateway pembayaran transaksi keuangan berlangsung di e-commerce.

4) Cari pencari-

situs Search Engine adalah mereka situs di mana pengguna mengetik permintaan dan mesin pencari akan menampilkan hasil yang relevan diindeks dalam database mesin pencari. e.g.Google.com, yahoo.com, duckduckgo.com

5) Social Media –

situs media sosial yang digunakan oleh pengguna untuk berkomunikasi dengan satu sama lain, berbagi foto, video, musik, games. situs media sosial situs Web2.0 yaitu mereka tidak memiliki konten mereka sendiri mereka memiliki UGC (User Generated Content), misalnya Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Pinterest, LinkedIn dll

6) Informational –

situs informasi memberikan informasi dan membahas topik tertentu, bunga, kelompok dll contoh adalah sebagai berikut.

a) Wikipedia

b) jawaban Yahoo

c) Quora.com

d) Blog – Blog adalah bagian dari situs informasi melalui web di seluruh dunia yang terdiri informasi di pos memiliki urutan kronologis terbalik. jasa pembuatan website

e) Directory – mis justdial.com askme.in

f) Portal – mis gsmarena.com, cardekho.com, zomato.com

g) Forum – Forum adalah sebuah platform online di mana orang dapat mendiskusikan dalam bentuk pada posting pesan.

This entry was posted in seo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *