Arung Jeram Dunia

Setelah vakum lebih dari sepuluh tahun, kejuaraan arung jeram bertaraf internasional di Sungai Asahan kembali akan digelar. Bekerjasama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Sumatera Utara, kegiatan ini rencananya akan diadakan pada Agustus mendatang.

“Dengan tema World Championship Arung Jeram 2017 memperebutkan Piala Gubernur Sumut Erry Nuradi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian di Medan, belum lama ini.

Kejuaraan itu dilaksanakan semata-mata untuk mengenalkan kembali kondisi alam di Kabupaten Toba Samosir serta Asahan kepada wisatawan.

“Event ini untuk merangsang wisatawan lokal maupun asing datang ke Toba Samosir dan Asahan,” katanya.

Dengan kejuaraan tersebut, masyarakat diharapkan lebih peduli dalam melindungi dan memelihara keaslian kawasan wisata di sekitar alur sungai Asahan yang dijadikan lokasi kejuaraan.

Kejuaraan tersebut diharapkan bisa menghadirkan para rafter terbaik dari sejumlah negara di dunia sehingga kejuaraan itu lebih bergengsi.

Jika event tersebut berlangsung sukses, Pemprov Sumut berjanji kejuaraan tersebut akan ditetapkan sebagai kalender tetap Sumut.

Apalagi kejuaraan arung jeram berkaitan dengan program pemerintah pusat maupun daerah untuk menjadikan danau toba sebagai kawasan destinasi wisata.

“Ada tiga hal penting yang jadi pemikiran Pemprov Sumut. Selain ajang bergengsi dan merangsang masyarakat lebih peduli terhadap kawasan wisata, ini sekaligus ajang bagi FAJI Sumut untuk mengukir prestasi terbaik di tingkat dunia,” katanya

http://raftingeloprogo.com/

This entry was posted in Notes. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *